Diperintah PKB, Murad Polisiri Bertarung Pilwakot Tikep

TNEWS, TIDORE-  Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa jagokan Ketua DPC PKB Kota Tidore Kepulauan Murad Polisiri untuk maju sebagai bakal calon Walikota Tidore Kepulauan periode 2024 – 2029.

Permintaan itu disampaikan Sekertaris Desk Pilkada DPP PKB Jainul Munasihin, melalui rapat zoom metting yang diikuti oleh seluruh pengurus PKB se – Indonesia, Sabtu 27 April 2024.

Terpisah, Ketua DPC PKB Murad Polisiri menyatakan bahwa dirinya siap maju sebagai salah satu calon kepala daerah pada Pilkada Kota Tidore Kepulauan, berdasarkan hasil rapat dengan DPP PKB.

” Kami DPC PKB Tidore melaporkan perolehan kursi hasil Pileg 2024 ke DPP, dan DPP kemudian meminta saya untuk maju sebagai bakal calon Walikota Tidore,” ungkapnya.

Murad bilang, berdasarkan hasil Pileg DPC PKB menjadi pemenang kedua setelah PDIP, meraih 3 kursi dengan total suara sebanyak 8.338 suara dan ditambah lagi dengan peroleh suara DPR RI 7.747 suara dan akumulasi suara DPR RI di Kota Tidore Kepulauan sebanyak 10.500 suara.

“Itu menjadi dasar DPP PKB meminta saya untuk maju sebagai salah satu calon kepala daerah pada Pilkada Tidore,” terangnya.

“PKB dengan kluster pengusung utama, sebagai pemenang kedua pada Pileg di Kota Tidore Kepulauan,” tambanya.

Murad menambahkan, meskipun diminta maju sebagai calon walikota, PKB Kota Tidore Kepulauan tetap membuka diri kepada siapapun dan terbukti berdasarkan laporan dari desk pilkada, hingga saat ada 8 calon walikota dan 6 calon wakil walikota yang mendaftar di PKB,” Tujuan utama PKB adalah untuk kesejahteraan masyarakat,”ungkap Murad.

Kata Murad, pihaknya sudah mendaftar dibeberapa Partai yang membuka penjaringan,” Saya sudah mendaftar di Partai Demokrat, Partai Gerindra dan secara internal di PKB, dan rencananya akan ke PAN,” ungkapnya. (Amat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *