Sumarjo Bantah Sebut Muhamad Sinen Seperti Fir’aun

Gambar: Foto Sumarjo Makitulung saat berada di Polsek Oba, (22/9/2024).

TNews, TIDORE – Sumarjo Makitulung (33) pemuda Desa Galala Kecamatan Oba Utara Kota Tidore (Tikep) menepis tuduhan menyebut dirinya menyamakan Wakil Walikota Tidore mirip Fir’aun.

Dirinya menyebutkan Muhamad Sinen disamakan seperti Fir’aun ditaruh kedalam caption berita tersebut itu pun diambilnya digrup yang kebetulan dibagikan oleh salah seorang anggota grup kota Sofifi tidak dikenali-nya.

“Jadi caption menuliskan Muhamad Sinen seperti Fir’aun itu saya ambil di grup juga,” ujarnya ketika dihubungi melalui sambungan WhatsApp, pada Minggu, (22/9/24).

Ia bercerita, hingga dirinya disambangi oleh anggota polsek ke kediamannya, bermula sewaktu ia memasang status WhatsApp, sehabis itu, keesokannya harinya dirinya kemudian didatangi polisi.

“Saya tidak fokus pada pemimpin firaun, saya klik itu. Saya baca berita itu dan kemudian saya teruskan di status WA tanpa caption apa-apa dengan harapan ada diskusi yang kemudian disangga oleh orang yang melihat story itu,” ungkapya.

Singkat cerita, kata Aco, ia kemudian mendapatkan pesan WhatsApp dari Muhammad Sinen salah satu Calon Walikota Tidore Kepulauan.

“Saya itu di WA oleh salah satu Paslon Erik (Muhammad Sinen,red), dia WA saya bilang ‘Kamu bilang saya itu seperti Firaun apakah itu benar’ saya bilang saya hanya menggungah berita yang bukan saya yang tulis, saya hanya konsumsi berita itu,” kata Aco menceritakan.

Selain itu, Aco juga menyayangkan sikap pihak Polsek Oba Utara yang dengan spontan datang menjamput ia dirumah, karena kedatangan pihak Kepolisian membuat Psikologi orang tuanya terganggu terutama sang ayah yang masih dalam proses penyembuhan dari sakit.

“Pihak Polsek Oba Utara mendatangi rumah saya dengan menggunakan mobil patroli, nah saya kemudian berpikir kenapa bisa orang baru membuat pengaduan, kenapa bisa secepat itu langsung didatangi oleh polisi,” ucapnya

“Saya tanya ke Polisi yang membuat laporan ini siapa, lalu dijawab katanya Wakil Wali Kota Tidore,” singkat Aco.

Aco menambahkan, ia kemudian dimintai keterangan oleh Kepolisian terkait dengan maksud mengungah berita pada insta story WhatsApp miliknya.

Sementara itu, Aco mengaku dipertemukan dengan orangnya Muhammad Sinen, sehingga terjadi adu mulut di Polsek Oba Utara. Bahkan ia mengaku dirinya mendapat ancaman verbal oleh orangnya Muhammad Sinen.*

Peliput: Amat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *