Prabowo Subianto Dukung Kemenangan SAMADA di Pilwakot Tidore

Gambar: Foto Presiden RI. Terpilih Prabowo Subianto.

TNews, TIDORE – Ternyata kemunculan Samada di pemilahan Wali Kota (Pilwakot) Tidore bukan hanya sekadar sebatas isapan jempol belaka, partai besutan Presiden RI terpilih Prabowo Subianto serius memenangi Pilkada 2024.

Demikian diungkapkan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra, Ahmad Muzani, ketika dijumpai pelaku media, Jumat (23/8), pekan kemarin.

Ia mengungkapkan, bahwa partai Gerindra telah mengadakan pertemuan strategis yang melibatkan seluruh pengurus DPP dari berbagai provinsi di Indonesia.

Agenda utama pertemuan tersebut adalah penyerahan rekomendasi dan formulir P1 KWK kepada seluruh calon kepala daerah yang akan diusung Partai Gerindra.

“Semua pengurus DPP Gerindra dan kandidat yang akan maju sudah mendapatkan restu dari Pak Prabowo. Ini langkah penting dalam menyongsong Pilkada serentak,” ujarnya, Senin, (26/8).

Terpisah, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Maluku Utara, Syahril Taher, memerintahkan kepada seluruh pengurus DPC Gerindra supaya menyukseskan kemenangan Syamsul Rizal dan Adam Dano pilwakot Tidore.

“Kepada rekan-rekan keluarga besar DPC Tikep, DPP Gerindra telah memutuskan rekomendasi calon wali kota/wakil wali kota Tikep kepada: Syamsul Rizal/Adam Dano, olehnya itu sebagai ketua DPD saya harap semua pasukan tertib atas keputusan ini, makasih,” imbuhnya.

Sebelumnya sekadar untuk diketahui Pasangan Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan, Syamsul Rizal Hasdy dan Adam Dano (SAMADA) telah menerima mandat dari Partai Gerindra dan Golkar untuk maju di Pilkada Kota Tidore Kepulauan (Tikep) 2024.

Keputusan itu tertuang dalam Surat Keputusan (SK) dukungan model B1KWK diketahui diserahkan kepada pasangan bakal calon SAMADA yang diterima langsung di Jakarta pada Minggu (25/8/2024).

“Meneriman B1KWK dari dua partai besar adalah bukti keseriusan dan komitmen kepada pasangan SAMADA untuk membangun Kota Tidore yang lebih baik kedepan,” kata Syamsul.*

Peliput: Amat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *