Manuver Politik Dinasti Wawali Tikep

Gambar: Politik Dinasti Muhamad Sinen.

TNews, TIDORE – Setelah meloloskan istrinya Rahmawati dan menantunya kembali terpilih menjadi anggota DPRD melalui partai PDIP pada Pemilu 2024.

Ternyata kemunculan kedua orang dekat ini tak cukup untuk mengurungkan niat Wakil Walikota Tidore, Muhmmad Sinen, sebaliknya, Ia mendadak malah menambah lagi daftar keluarganya terjun ke dunia politik.

Mega Safitri Ajwan semula bertugas sebagai staff di Kementerian Perhubungan tiba-tiba banting setir menjadi politisi PDIP, Ia pun berhasil terpilih sebagai anggota DPRD Kota Tidore pada pemilu 2024 dengan memperoleh suara sah sebanyak 1.870.

Sebelumnya Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat sempat mengumumkan bahwa partainya berada di garis terdepan menolak politik dinasti.

“Untuk dinasti politik, PDIP berada di garis terdepan jangan sampai terjadi,” ungkap Djarot di kawasan Matraman, Jakarta, (31/10/23), setahun lalu.

Jarot mengatakan PDIP membatasi kadernya untuk menjadi pejabat publik maksimal tiga orang untuk setiap keluarga. Selain itu, suami istri tidak boleh dicalonkan menjadi anggota DPR di tingkatan yang sama.

“Supaya tidak ada dinasti,” kata Djarot.*

Peliput: Amat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *